Blogger templates

Pages

Senin, 19 Januari 2015

Menurunkan berat badan

Cara Menurunkan Berat Badan


Ada beberapa cara nurunin berat dan cara supaya tidak mengalami berat badan . Berat badan berlebih bisa buat kita gak pede, gampang capek paling parahnya kita bisa punya berbagai jenis penyakit seperti obesitas, tekanan darah tinggi karena penyumbatan nadi oleh lemak dan banyak lagi . Jadi kita dituntut untuk hidup sehat . Jadi ane sekarang akan bahas tips untuk menurunkan berat badan.

Olahraga





Untuk menurunkan berat badan secara permanen dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan olahraga. Misalkan kita banyak konsumsi lemak , lemak yang tidak dipakai do tubuh itu bakalan di simpan di bawah kulit . Dan lama lama kita bisa gendut . Bertimbunya lemak di tubuh selain karena makanan juga karena tubuh yang malas digerakkan sehingga lemak menumpuk dan olahraga bisa bikin bakar tuh lemak. Olahraganya yang bikin kita seneng aja gan misalnya renang , futsal , basket atau yang ga punya waktu dan ga pengen jauh jauh loncat tali aja deh.

     Diet Sehat

 

Lakukan diet sehat dengan mengubah pola makan dan memilih makanan rendah lemak, makan makanan yang diolah secara direbus dan rajin mengkonsumsi buah–buahan segar. Jangan salah paham gan maksud diet itu makan penuh asupan bergizi tapi porsinya dikit tapi bukan berarti gak makan sampe kelaparan gan.


Cukup Tidur



Kegemukan bukan saja berasal dari makanan tetapi juga berasal dari kurang tidur. Orang yang kurang tidur berat badanya melebihi orang–orang yang cukup tidur. Umumnya orang harus tidur 8 jam sehari. Teorinya gini kurang tidur menyebabkan hormon kortisol dalam badan. Hormon ini menyebabkan agan akan selalu ingin ngemil atau makan. Selain itu hormonnya mengacaukan nafsu makan dan membuat Agan akan selalu ingin makan.Jadi jika Agan sedang menjalani program penurunan berat badan, maka usahakan untuk selalu tidur dengan teratur. Hindari begadang karena itu bisa merusak program diet agan.


Kurangi stres



Stres dan keadaan hati yang buruk akan meningkatkan selera makan yang akan berimbas pada kenaikan berat badan. Pola pikir yang sehat akan sangat mendukung berhasilnya diet sehat apabila sedang melakukan program diet. Jaga suasana hati juga ya gan, jangan sampe galau mulu.

Mengkonsumsi rempah–rempah





ndonesia kaya akan rempah–rempah. Banyak sekali rempah–rempah yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Rempah–rempah tersebut diantaranya jahe, gingseng, kayu manis, bawang, kunyit, dan jintan. Wedang bandrek bagus banget tuh gan.

Melakukan pijatan




Lakukan pijatan untuk bagian tubuh yang banyak mengandung lemak untuk melepaskan lemak yang berada di bawah kulit. Pijatan juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah yang akan membuang racun dan berkontribusi untuk penuruan berat badan. Kalau males ke tempat pijat , pijat sendiri aja gan dibagian yang dkira banyak lemaknya.

Mengurangi porsi makan



Mengurangi porsi makan dikarenakan untuk mengurangi banyaknya makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Semakin sedikit lemak atau kalori yang masuk pada tubuh, maka semakin cepat berat badan untuk turun. Selain itu, Anda juga bisa mengganti makan yang mengandung lemak dengan sayur-sayuran. Inget ya gan porsi tetep tapi asupan gizinya juga tinggi gan.

Hindari Minuman Bersoda



Sering mengkonsumi minuman bersoda dapat menghancurkan usaha dalam menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan sebotol kecil minuman bersoda mengandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari gula. Hindarilah mengkonsumsi minuman bersoda karena selain tidak sehat, minuman bersoda juga justru akan membuat tubuh Anda memiliki resiko besar terkena obesitas dan diabetes.

Hindari Makanan Yang Di Goreng


Untuk lebih memaksimalkan usaha Anda menurunkan berat badan, alangkah baikya sebisa mungkin menghindari makanan yang digoreng karena makanan tersebut dapat berpotensi menyimpan lemak trans dan akhirnya dapat menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh. Sebaiknya usahakan makanan yang direbus, kukus, sup, dan sebagainya. Hubungannya sama lemak lagi deh gan.

Mengkonsumsi air putih



Jika Anda mengalami dehidrasi, maka sistem metabolisme tubuh akan terganggu. Hal tersebut lah yang dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lemak yang semakin besar. Pastikan untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi dan setidaknya Anda mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari. Air putih juga bisa turunkan demam lho gan.

Banyak cara menurunkan berat badan yang dapat dilakukan. Asal rajin melakukannya dan memperhatikan pola hidup maka tubuh akan bugar, segala penyakit menjauh dari tubuh. Apabila Anda disiplin dalam melakukan hal–hal diatas maka tubuh akan sehat dan ideal pasti dah. Dan dengan tubuh yang sehat pasti hidup akan lebih bahagia pede juga jadinya gan.

Selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About